27/03/2011

Kenapa Mereka Gagal ?

Sering muncul dalam benak kita, why me unsuccesfull ? tidak bermaksud mengajari, mungkin sekedar  share. Dalam sebuah seminar yang kami ikuti diberitakan bahwa banyak yang gagal dilatarbelakangi oleh 10 hal, antara lain :

No.10. Tidak bertindak !
Dalam suatu buku muncul sebuah pertanyaan, "Terdapat 3 ekor kucing di atas tembok, 1 ekor memutuskan turun, kira-kira sisa berapa kucing ?",
Awalnya kami berfikir mungkin sama dengan anda yang sedang membaca tulisan ini, yaitu tersisa 2 kucing, ternyata sebenarnya angka 3 ekor di atas belumlah berubah karna 1 ekor baru memutuskan, belum bertindak.

No.09. Anggap Remeh !
Banyak hal yang tidak kita pedulikan dan ternyata menjadi perhatian pihak lain, hasilnya excellent khan ?

No.08. Kurang Informasi.
Banyak yang pengen mulai tapi tidak tahu dari mana, jawabannya sederhana, belajarlah dari yang tahu, people n' books karna masa depan kita ditentukan oleh 2 hal, apa yang kita baca dan dengan siapa kita bergaul.

No.07. Over PeDe.
Percaya diri boleh, malah bagus, tapi jika  percaya diri menjadikan kita berhenti belajar, alamat bangkrut nantinya.

No.06. Sabar !
Ada yang bilang, di dunia ini tidak ada yang instant selain mie instant mungkin boleh ada benarnya. Bangunan tidak mungkin berdiri dalam sehari, butuh perencanaan dan pelaksanaan yang butuh waktu, so be patient !

No.05. Tidak Menetapkan Tujuan.
Bahwa garis finish adalah tujuan. Jika waktu memesan tiket pesawat kemudian ditanyakan kemana tujuan kita lantas dijawab kemana saja, pasti bingung yang nya, ia khan ?

No.04. Tidak Cooperate.
Apapun yang terjadi, kita adalah makhluk sosial, menjadikan kita butuh orang lain untuk saling bekerja sama n mencapai win-win solution. Bekerjasamalah.

No.03. No Work.
Bekerja ada hasil, bisa sih ada hasil tanpa bekerja but sesungguhnya hasil itu berawal dari kita bekerja, ah ribet. tanyakan ke yang pakar yah. :)

No.02. Ragu-Ragu.
Tuhan maha adil, mengabulkan segala doa entah yang baik atau yang buruk. Ragu-ragu juga keinginan kita yang akibatnya juga akan dikabulkan. Be Carefull !

No.01. Gagal Membawa Pikiran ke Hati. 
Sesungguhnya hati memiliki pikirannya sendiri, Semua berawal dari hati, jika hati gundah maka pikiran juga gundah, jika hati tenang maka otomatis pikiran akan mengikuti. Lebih jelasnya silahkan baca buku Quantum Iklas by R.B. Sentanu. Dijamin bakal nemuin jawabannya. 

Mohon maaf jika belum sempurna tapi semoga bisa membantu. Salam !
Senang dan bangga sekali anda bisa menyempatkan waktu mampir. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan anda berhubung blog ini masih dalam tahap pembangunan. Terima kasih atas pengertiannya, semoga dalam waktu dekat kita semua dapat memperoleh informasi berharga yang mungkin saja bermanfaat dan dapat membantu di blog ini.